Selasa, 12 Oktober 2010

KOMPUTER TERBARU 2010

Advanced system cre pro v3

Posted by komputerterbaru under software September 20, 2010

Advanced SystemCare Pro v3Saat kinerja PC terasa menurun, pekerjaan bisa terganggu. Respon lamban dan sering terjadi hang, Advanced SystemCare Pro hadir untuk berperan sebagai “dokter”.

Advanced SystemCare Pro menjanjikan kesehatan PC, cukup dengan satu sentuhan. Pada jendela utama, ada tombol “Care!” yang akan menjalankan fungsi-fungsi utama aplikasi. Apa saja? Berturut-turut, software ini akan melakukan pemeliharaan Windows dan mendiagnosis sistem. Proses di dalamnya meliputi deteksi spyware, perbaikan registry, perlindungan privasi, pembersihan file sampah, optimisasi konfigurasi sistem, defragmentasi hard disk, serta analisis keamanan.

Keseluruhan rangkaian proses membutuhkan waktu yang bervariasi. Semakin banyak permasalahan yang ditemukan, semakin lama pula durasinya. Tapi, jika hanya ingin melakukan fungsi-fungsi tertentu, kita bisa kok, memilihnya satu per satu.

Penasaran dengan performa Advanced SystemCare Pro, kami menjajal kemampuan pemindaian dan perbaikannya. Untuk proses pertama kali, kira-kira diperlukan sekitar 15 menit. Saat proses selesai, benar saja, aplikasi menemukan 12 ribuan problem yang harus diselesaikan. Ada pula ratusan file tidak berguna sebesar belasan megabyte.

Untuk memudahkan pemeliharaan, aplikasi ini memiliki feature penjadwalan berkala dan otomatisasi pembersihan ketika PC sedang idle atau setiap logout. Namun, feature ini tidak terdapat dalam Advanced SystemCare versi gratis, tanpa embel-embel Pro

Posted by komputerterbaru under Hardware September 19, 2010

AMD Phenom II X6 1090T Processor Sejak era Phenom generasi pertama, AMD memulai tren baru. Mereka menawarkan prosesor berinti lebih banyak ketimbang saingannya pada satu titik harga pasar. Pendekatan pasar yang cukup efektif ini sepertinya membuat AMD “ketagihan”. Ketika prosesor hexa-core milik Intel diluncurkan, kita tahu bahwa pilihan alternatif dari AMD juga akan segera keluar. Tentunya produk AMD ini akan lebih murah dibandingkan produk Intel, mengingat track-record AMD sebelumnya.

AMD Phenom II X6 diluncurkan untuk menjawab permintaan pasar dan fansnya. Kemunculan ini sekaligus memanaskan kembali persaingan dengan rivalnya yang sudah terlebih dahulu meluncurkan prosesor berinti enam. Bersamaan dengan peluncuran perdana dua varian Phenom II X6 (1055T dan 1090T), AMD juga mengenalkan chipset baru yakni 890GX/FX untuk menemani Phenom II X6 ini. Kombinasi antara Phenom II X6, 890GX/FX serta Radeon HD seri 5000 menghasilkan platform baru yang disebut “Leo”.

Walaupun Phenom II X6 1090T memiliki jumlah inti sebanyak enam buah, teknologi yang digunakan pada inti prosesornya tersebut tidak banyak berbeda dengan keluarga Phenom II sebelumnya. Pasalnya, chip ini masih menggunakan arsitektur yang sama. Jadi pada dasarnya, AMD hanya memampatkan enam buah inti tersebut ke dalam “cangkang” yang sama dengan Phenom II X4. Kesamaan teknologi ini juga termasuk TDP-nya yang sama dengan pemilik tahta tercepat Phenom II X4 (sebesar 125 W). Namun pemilik nama kode (code name) “Thuban” ini tetap hadir dengan sesuatu yang baru.

Salah satu teknologi ini antara lain adalah AMD TurboCore. Ini merupakan sebuah teknologi untuk meningkatkan kecepatan prosesor dalam kondisi tertentu yang ditanamkan ke dalam Phenom II X6. Teknologi ini mirip dengan Turbo Boost milik Intel, hanya saja implementasinya berbeda. AMD TurboCore ini bekerja saat tiga atau lebih inti prosesornya tidak digunakan. Ketika TurboCore ini aktif, inti prosesor yang aktif mendapatkan kecepatan ekstra sebesar hingga 500 MHz, sedangkan kecepatan inti prosesor lainnya yang idle diturunkan sampai 800 MHz. TurboCore ini bekerja secara otomatis asalkan syarat tersebut dipenuhi.

AMD Phenom II X6 1090T diposisikan oleh AMD untuk menggantikan Phenom II X4 965 yang sebelumnya merupakan prosesor tercepat milik AMD. Dengan kecepatan yang lebih rendah 200 MHz, berbekal dua inti ekstra serta TurboCore, Phenom II X6 1090T lebih unggul dari Phenom II X4, membuatnya tidak kehabisan amunisi ketika harus beraksi di lapangan. Sementara itu, spesifikasi teknis lainnya tidak berbeda, dengan 3 MB L2 cache (dengan ukuran inti/core sebesar 512 KB) dan 6 MB L3 Cache yang di-share ke enam intinya.

Tak lengkap rasanya jika tidak mencoba seberapa jauh kemampuan Phenom II X6 1090T untuk berjalan pada kecepatan di atas standar. Prosesor yang termasuk dalam varian Black Edition ini berhasil mencapai kecepatan 3,7 GHz (18,5×200 MHz) dari standarnya 3,2 GHz dengan pendingin bawaan tanpa menaikkan tegangan prosesor. Dalam melakukan overclock ini kami menonaktifkan TurboCore serta Cool N’ Quiet.


Posted by komputerterbaru under Teknologi September 18, 2010

iRoci-ROC, pelindung layar teknologi Jepang yang berkualitas, meluncurkan produk terbarunya i-ROC Antireflective Screen Protector.

Jenis terbaru i-ROC screen protector ini menawarkan sejumlah fitur yang membuat pengguna telepon genggam dapat menikmati komunikasi dan browsing lebih nyaman ketika berada di dalam maupun di luar ruangan.

Dengan teknologi antirefleksi i-ROC Antireflective Screen Protector mampu memperkaya dan mempertajam warna yang ditampilkan pada layar, bahkan ketika pengguna sedang berada di luar ruangan. Selain meredam silau, pantulan dan sinar Ultra Violet, pengguna merasa lebih nyaman memandang layar dalam waktu cukup lama.

Seperti juga produk-produk pelindung layar i-ROC yang sudah ada, i-ROC Antireflective Screen Protector hadir dengan fitur-fitur yang memberikan manfaat bagi perangkat telepon genggam, seperti Pelapisan Self Adhesive System, Anti Gores dan Tahan Banting, Bebas Gelembung, Dapat dicuci, serta Mudah dipasang.

Produk i-ROC Antireflective Screen Protector merupakan yang pertama di pasar Indonesia untuk jenis anti refleksi, dan telah tersedia untuk beberapa model telepon genggam terkini. i-ROC Antireflective Screen Protector hadir dengan harga yang terjangkau untuk anti gores berkualitas tinggi.

i-ROC screen protector merupakan brand pelindung layar berkualitas tinggi bagi produk-produk digital (gadget), yang dirancang khusus untuk melindungi dan menjaga layar dari debu, kotor, pasir, noda minyak, dan goresan. i-ROC screen protector menggunakan materi dan teknologi terbaik dari Jepang.


Noki E7
Posted by komputerterbaru under Ponsel September 17, 2010

Nokia E7 Seri ponsel cerdas Communicator memang ditujukan Nokia bagi konsumen kelas pebisnis dan profesional. Tidak terkecuali Nokia E7. Hal ini terlihat dari dukungannya terhadap berbagai aplikasi bisnis, seperti Microsoft Exchange ActiveSync, Mail for Exchange, Microsoft Communicator Mobile, dan Microsoft SharePoint Server.

Jika dilihat sepintas, Nokia E7 tidak terlihat seperti ponsel Communicator. Soalnya, wujud E7 tidak terlihat kaku berkat kurva di keempat sudutnya. Layar sentuh 4 inci pun menghiasi permukaan. Namun, di baliknya, ternyata tersimpan keyboard Full-QWERTY. Tinggal geser untuk menampilkan papan ketik ini.

Fasilitas lain yang dimiliki Nokia E7 adalah kamera 8MP disertai kemampuan merekam video HD (720p).

[Nokia N8] Berbicara soal kamera, pada acara ini, Nokia juga meluncurkan Nokia N8. Ponsel kamera ini telah dinanti-nanti sejak informasi berhembus April lalu. Tidak mengherankan karena N8 mempunyai kamera 12MP dengan lensa Carl-Zeiss dan lampu kilat Xenon. N8 pun mampu merekam video berkualitas HD.

Dua ponsel lain yang diperkenalkan di Nokia World kali ini yaitu Nokia C6-01 dan C7. Keduanya bersenjatakan layar sentuh AMOLED sekitar 3 inci dan kamera 8MP.

Seluruh produk terbaru Nokia di atas akan berjalan di atas Symbian^3. Ini merupakan debut dari versi terbaru platform andalan vendor Finlandia tersebut. “Jika bicara soal ponsel cerdas, Symbian masih bertahan sebagai platform nomor satu di dunia,” ujar Savander.

Faktanya, berdasarkan statistik Gartner, Nokia dan Symbian memang masih menguasai pangsa pasar untuk Q2 2010. Tapi, persentasenya kian menurun dibandingkan tiga pesaing, BlackBerry, iPhone OS, dan Android. Kelahiran Symbian^3 sepertinya dipercaya bisa mengembalikan tren positif platform ini. “Nokia is back!” demikian Savander menutup pidatonya.


Headphone nirkabel PC 210 BT

Posted by komputerterbaru under Gadget September 16, 2010

Headphone Nirkabel PX 210 BTSennheiser memperkenalkan produk headphone terbaru, PX 210 BT. Tenang, Anda pasti tidak akan BT jika menggunakan perangkat ini. Kesempurnaan alunan suara dijamin tercapai, kapanpun dan di manapun Anda beraktivitas.

“Musik dan vokal direproduksi dalam kualitas yang sangat baik, sembari melengkapi kebebasan gerakan Anda,” ucap Maurice Quarré (Kepala Manajemen Produk Elektronik Konsumen, Sennheiser).

Ya, berkat koneksi Bluetooth dengan codec baru apt-X, gelombang audio ditransmisikan dalam kualitas optimal tanpa dipersulit untaian kabel. Sennheiser adalah salah satu produsen pertama yang menggunakan format ini pada headphone.

Selain itu, PX 210 BT mempunyai magnet neodymium yang kuat dengan respon frekuensi 15 sampai 22.000 Hertz. Sennheiser telah mematenkan diafragma Duofol guna hampir menghilangkan gelombang berdiri secara menyeluruh.

Headphone PX 210 BT mampu menjangkau jarak hingga sepuluh meter. Artinya, sumber audio dapat dengan mudah disimpan dalam tas atau ransel ketika Anda bekerja. Untuk mengendalikan perangkat ini, langsung saja oprek earpiece-nya. Ada fungsi mengaktifkan atau menonaktifkan Bluetooth, mengatur volume, dan memilih lagu. Daya tahan baterenya bisa berlangsung selama 12 jam.

Sennheiser pun memikirkan portabilitas produk anyar ini supaya mudah dibawa ke mana-mana. PX 210 BT bersifat bisa dilipat (foldable), berukuran mungil, berbobot hanya 105 gram, tapi tetap nyaman digunakan karena bantalan telinga yang lembut.

PT Astrindo Senayasa selaku distributor resmi Sennheiser di Indonesia menyatakan, PX 210 BT telah tersedia sejak bulan Agustus lalu. Unit yang dijual sudah termasuk baterai Li-Polymer yang dapat diisi ulang, kabel, dan pengisi daya baterai.

Posted by komputerterbaru under Komputer September 7, 2010

Lenovo ThinkCentre M70eLenovo meluncurkan desktop seri terbaru, ThinkCentre M70e. Produk ini sukses meramu feature canggih dan wujud ringkas.

“ThinkCentre M70e memberi keseimbangan dalam mencapai tujuan: kinerja praktis, desain bagus, dan harga terjangkau,” ujar Sandy Lumy (Country Manager, Key Account Business, Lenovo Indonesia) dalam rilis persnya.

Penawaran Lenovo kali ini memang fleksibel. Pelanggan dapat memilih spesifikasi yang sesuai dengan keperluan dan anggaran yang dimiliki.

Tersedia beberapa paket desktop untuk ThinkCentre M70e, seperti opsi prosesor Intel Core2Quad/Core2Duo/Pentium/Celeron, kartu grafis NVIDIA GeForce FX380 Quadro atau Intel GMA X4500 terintegrasi, memori DDR3 hingga 4GB, serta kapasitas hard drive sampai 1TB. Sebagai pelengkap, terdapat koneksi Ethernet Gigabit, DVD burner, port USB, port serial, dan slot kartu memori 8-in-1.
Di bagian atas ThinkCentre M70e, terdapat pegangan supaya desktop ini mudah dibawa ke mana-mana.

M70e juga ramah lingkungan. Ia telah menerima sertifikasi GREENGUARD, spesifikasi Energy Star 5.02, dan siap dengan label Energy Using Products. Pelanggan dapat menggunakan utilitas Power Manager untuk mengatur dan memonitor konsumsi energi serta dapat memilih penggunaan catu daya yang 85% lebih efisien.

Yang menarik, Lenovo pun menawarkan beragam layanan yang dioptimasi untuk pelaku bisnis. Misalnya, Backup Data Online untuk memastikan perlindungan data melalui redundansi, Hard Drive Retention untuk tetap memiliki data ketika PC tidak lagi digunakan, dan Priority Support untuk mengakses dukungan teknis selama 24 jam.

ThinkCentre M70e hadir dalam dua ukuran, yakni form factor kecil dan tower. Harganya dibandrol mulai dari US$450, tapi tidak termasuk monitor.

Posted by komputerterbaru under Gadget September 3, 2010

Casio Exilim EX-G1 Belum lama ini pabrikan asal Jepang Casio merilis produk yang bisa dibilang merupakan kombinasi keduanya lewat seri Exilim G1. Inilah kamera digital model saku yang muncul dengan senjata utama pada daya tahan terhadap guncangan dan air. Hal ini merupakan feature yang biasanya diusung jam tangan seri G-Shock.

Asus U30JC

Posted by komputerterbaru under Leptop September 2, 2010

U30Jc

Asus menghadirkan jajaran U dengan prosesor baru kelas kinerja. Produk ini didesain bagi mereka yang membutuhkan keseimbangan antara kecepatan dan keawetan baterai. Salah satu serinya, U30JC, memiliki pilihan di semua lini Core terbaru Intel (i3, i5, serta i7). Kebetulan, model yang kami terima memakai CPU i7-620M ber-clock 2,66 GHz. Setidaknya inilah modal utama yang bagus untuk menghadapi aktivitas, mulai dari office hingga multimedia.


disadur dari>http://komputer.terbaru2010.com

Tidak ada komentar:

Berita kita

Mengenai Saya

Foto saya
jiwa ragaku untuk negeri ini