Jumat, 11 Juli 2008

DOJO WASPADA SPN KUPANG

Dojo waspada berada di lingkungan Lemdik SPN Kupang , dojo ini merupakan tempat latihan bagi para calon Brigadir polisi yang akan di tempatkan diseluruh wilayah Polda NTT. Dojo waspada ini ada sejak Spn Kupang berdiri pada tahun 1962, saat itu barak dan prasarana yang dimiliki sangat minim sekali sehingga siswa pun berlatih dengan penuh keterbatasan. Saat ini ,demi mendukung PBM khususnya beladiri di spn kupang, dojo waspada di pindahkan dan menggunakan barak siswa , sehingga dapat menampung jumlah siswa yang lebih besar.
Instruktur yang bertanggung jawab mengajar pada Ditkukba Gasum Polri Gel I TA . 2008 adalah Sbb :
1. AKBP Drs. JATI WALUYO – sebagai ketua Tim
2. AKP FERRY DIMA
3. AIPTU ROFUS BOKA
4. BRIPKA DEWA GD WIADNYANA
5. BRIPKA IRWAN ISWAHYUDI,S.Sos.Msi
6. BRIPTU RICO ZAGARY
7. BRIPTU PITER RIWU,SH
Para instruktur ditunjuk berdasarkan Sprint Ka Spn Kupang.

Materi yang diberikan kepada siswa mulai dari beladiri wajib Polri (Judo) yaitu Tehnik jatuh, teknik lemparan , tehnik kuncian hingga tehnik pematahan sendi, sedangkan tehnik Beladiri Polri terdiri dari beladiri praktis menghadapi serangan tanpa alat, dengan alat (pisau, pedang , senpi Dll) dan tehnik memukul dan menendang .
Saat ini dituntut Profesionalisme Polri dalam menghadapi segala sesuatu yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai HAM , karena itu materi di atas dipandang paling tepat untuk menjawab tantangan yang akan di hadapi polri saat ini


Tidak ada komentar:

Berita kita

Mengenai Saya

Foto saya
jiwa ragaku untuk negeri ini